Minggu, 11 Desember 2011

Jauh

Semua tahu aku adalah gadis remaja yang memiliki sifat manja

semua juga tahu aku adalah gadis yang suka ngemil
dan semua juga tahu aku adalah aku
(terus apa hubungannya dengan cerita ini???)
ehehe....

cerita aslinya yang saya jelaskan berikut ini :
sudah 1 minggu aku hidup dengan kakak ku, namun aku merasa sangat tidak nyaman tinggal bersamanya
sempat ku berpikir ingin mandiri daripada harus tinggal bersamanya.
namun aku tidak bisa melakukanya, karena aku sendiri masih terikat denga sifat manja ku..

semua berawal dari mama yang pergi bersama ayah untuk menetap di medan.
aku merasa sedih saat mendengar kabar itu.
dengan penuh ke bimbangan, aku di suruh memilih untuk hidup :
1. bersama mama dan melanjutkan sekolah di medan.
2. atau berasama kakak dan melanjutkan sekolah seperti biasa.
jujur saja aku sangat bingung akan ini. bagaimana tidak?
jika aku harus memilih bersama mama, aku akan kehilangan teman lamaku dan harus beradaptasi di lingkungan yang tak pernah ku kenal. dan jika aku harus tinggal bersama kakak, maka aku harus mencoba mandiri, dengan melakukan semuanya serba sendiri, terkecuali untuk makan dan biaya sekolah, namun aku juga tidak kehilangan semua teman-teman yang ku sayangi selama ini...

akhirnya keputusan ku bulat untuk memilih tinggal dan bersekolah di Binjai bersama kakak.
dan memilih bersama mama saat sekolah dapat selesai ku laksanakan dengan sempurna.
namun lagi-lagi aku merasa semua terasa sepi saat di hari pertama ku menjalani hari-hari yang bisa dapat kulihat mama selalu membangunkan pagiku, sekarang malah tiada yang membangunkanku..
okelah,,semua itu ku anggap kemanjaan dari sifat ku yang takkan pernah hilang dan mencoba menghilangkannya dengan belajar mandiri untuk masalah bangun tidur di pagi hari

Selanjutnya aku mulai dengan aktifitas kebersihan rumah yang sangat rutin aku kerjakan, karena pesan mama dari dulu untuk menjaga kebersihan rumah sudah menjadi kewajiban indah sebagai seorang gadis remaja.
namun inilah aku, aku sangat malas melakukan kegiatan bersih-bersih itu dengan cepat.
aku lebih suka bermalas-malasan sejenak untuk melepas kepenatan dari aktifitas kemarin.
seperti menonton tv atau bermalas-malasan di ranjang tidurku dengan bermain-main dengan boneka beruang besar kesayanganku.
namun belum saja bermalas-malasan aku sudah di suruh melakukan kebersihan dengan cepat.
sudah pasti di marah dech...huummm..

itulah yang utama ku rasakan hingga kini saat mama tidak pernah ada...
bukan hanya itu.aku juga merasa kehilangan teman curhat di rumah, karena satu-satunya seorang yang dapat menghapus segala kesuliatan dalam curhatanku adalah mama.
hidupku benar-benar berubah secara drastis tanpa mama kini..
jauhnya jarak mama dengan diriku membuatku selalu haus merindukan kasih sayang dari mama.

mama..
indah ingin mama tahu..
indah sangat tidak bisa hidup penuh dengan kemandirian..
karena indah sudah terbiasa akan kemanjaan dari mama..
berkunjung lah ma..
untuk sekedar melihat keadaan anakmu ini..
sedih rasanya jika harus menahan rindu yang mendalam akan dirimu ma..
sekedar pelukan hangatmu dan kecupan kening mu..
mungkin anakmu yang manja ini dapat sedikit lebih tenang..
(haduch...roman banget sich..)

MAMA...
I MISS YOU SO MACH..

0 komentar:

Posting Komentar