Selasa, 19 Juni 2012

My B'day Sweet 17th





14 Juni 2012…
Hari ini adalah hari ulang tahunku. Tepatnya usiaku sekarang genap menjadi 17 tahun, dimana usia itu adalah usia terakhir masa remaja. Semoga dengan penambahan usiaku ini aku menjadi lebih semangat lagi menikmati hidup ini. Tiada tangis, tiada duka, tiada masalah. Sepenuhnya yang ku harapkan adalah kebahagiaan yang selalu kun anti kedatanganya. Usia ke 17 tahunku ini semoga memberikan yang terbaik untukku. Aku dapat bertahan dengan prestasiku di sekolah, menjadi kebanggaan keluarga dan orang-orang yang ada di dekatku, dan dapat menggapai apa yang ku harapkan.

Sebelumnya aku juga ingin membagi kisah yang penuh kebahagiaan ku rasa kepada pembaca dan pengunjung di tanggal 14 juni 2012. Di mana aku merayakan hari ulang tahunku di sekolah, bersama guru-guruku. Pak Ilham Suandy adalah Kepala Kejuruan TKJ, yaitu guru yang sangat ku sayangi. Bu Nina adalah guru IPS ku yang bawel dan centil. Pak Muhammad Isa adalah guru Bahasa Indonesia yang paling tampan di sekolah. Kak Julianda adalah guru Otomotif di sekolahku. Kak Linda adalah Administrasi di sekolah. Dan Pak Sudarmaji adalah guru BP saat aku duduk di bangku SMP.

Untuk teman-temanku aku ucapkan beribu terima kasih kepada kalian. Kiky Irma Yunita adalah teman yang setia untuk ku, selalu ada saat suka maupun duka. Vijay Ardian adalah teman gokil yang paling jayus. Helmy alfiansyah adalah teman yang asyik untuk seru-seruan. Ricky Gunawan adalah teman yang pendiam namun memiliki solidaritas yang klop banget. Muhammad Amriadi adalah teman yang paling jayus. Namun tanpa ada kalian, di hari ulang tahunku tepatnya 14 juni 2012 tak akan bisa terciptakan suasana kebahagiaan yang sangat-sangat ku rasakan.

Terima kasih guru-guruku. Terima kasih teman-temanku. Dan terima kasih Yaspen. ABDI NEGARA BINJAI. karena di gedung itulah aku banyak mendapatkan kebahagiaan mulai di bangku SMP dan sekarang di bangku SMK.

Kado special yang kudapat dari hari ulang tahunku adalah kebahagiaan. Aku akan ceritakan kepada kepada para pembaca dan pengunjung bagaimana aku bisa mendapatkan kado special tersebut.
***

Awal mulanya di tanggal 14 juni 2012 aku sedang melaksanakan ujian kenaikan kelas untuk dapat naik ke kelas XII SMK TKJ. Temanku yang bernama Helmy Alfiansyah mendapatkan kekurangan nilai untuk ujian matematika, yang di mana ia harus melaksanakan remedial matematika hari itu juga. Aku membantu Helmy untuk menjalani masa ujian remedial, dan tanpa sengaja Kiky Irma Yunita masuk ke local dimana aku dan Helmy ada di ruangan itu. Bukan hanya Kiky, melainkan teman yang lain juga, Muhammad Amriadi, Ricky Gunawan, dan Vijay Ardian. Kiky menjabat tanganku dan mengucapkan selamat ulang tahun, ku membalas dengan senyuman dan ucapan terima kasih. Di susul itu pak Ilham datang memanggil aku, Amrie, dan Kiky untuk rapat sebentar di local kelas yang kosong. Setelah rapat selesai, Kiky mengatakan kepada pak Ilham bahwa hari ini adalah hari ulang tahunku. Aku yang tak ingin pak ilham tahu, segera lari keluar local dan kembali ke local di mana ada Helmy, Ricky, dan Vijay. Segera saja pak Ilham menyusul dan mengucapkan selamat padaku, dan kembali lagi ku balas dengan senyuman dan ucapan terima kasih. Pak Ilham menginginkan ada cake ultah untuk merayakan ulang tahunku itu, namun aku tak ingin dari siapapun mengeluarkan sepeser uang untukku. Lalu aku putuskan membeli cake dan brownies di depan area sekolah, dimana di depan area sekolah ada toko roti. Ku memesan satu buah cake dan brownies coklat, keluar dari toko roti tersebut, aku kembali ke local di mana semua temanku berkumpul di situ. Di local itu ternyata tidak ada pak Ilham, pak Ilham berada di kantor guru. Segera ku menyusuri lorong tiap kelas dan mengajak pak Ilham untuk bergabung di local tempat semuanya berkumpul.

Acara pun di mulai. Nyanyian “Selamat Ulang Tahun” dan riuh tepukan tangan mengawali pembuka acara sederhana itu. Dan giliranku berdoa dan meniup lilin, namun saat hendak memotong cake, tidak ada pisau di sana!. Pak Ilham keluar local dan kembali membawa pisau bersama kak Linda. Potongan pertama ku berikan kepada pak Ilham Suandy, karena pak Ilham adalah orang yang ku sayang di antara mereka yang ada di sana. Namun, tak lupa butter creamtelah ada di di tiga jariku untuk menggoreskanya di wajah pak Ilham. Berhasil! Pak Ilham belepotan, ehehe. Potongan ke dua, aku bingung untuk siapa, namun tiba-tiba kak Julianda masuk di local itu untuk bergabung, segera saja ku berikan potongan cake itu untuknya. Selanjutnya untuk kak Linda, pak Isa, bu Nina, dan teman-teman, namun riuh di local itu karena aku yang jahil mencoret-coret wajah teman-teman dan guruku dengan butter cream yang saat itu ku pegang, namun kejahilanku menimpajuga kepadaku. Berlarian, menghindar, meminta ampun, tertawa, dan jengkel, semua itu bersatu menghiasi acara sederhana ulang tahunku. Wajah kami semua menjadi kotor, lengket, dan yang pasti lucu, ehehehe… namun setelah itu tawa-tawa bahagia mulai bersorakan menjadi bunyi paling indah di local itu.

Di lanjutkan memakan brownies . semua mulai asyik dengan brownis da cake  yang ada. Saat acara hamper selesai guru-guru berpamit pulang, namun aku dan teman-teman masih di local utnuk membersihkan diri. Tiba-tiba pak Sudarmaji datang dan mengucapkan selamat ulang tahun, kebetulan cake dan brownies masih tersisa. Ku berikan potongan cake terakhir untuk pak Sudarmaji, namun masih saja ada niat jahilku untuk mencoret wajah pak Sudarmaji. Berhasil!, namun lagi-lagi aku juga harus terkena kembali coretan di wajahku. Namun semua senang.

Sebelum pulang Kiky dan teman-teman yang lain mengajakku untuk berfoto bersama dan akan menguploadnya ke social media FACEBOOK. Satu jepretan dapat!. Kami pun pulang, satu per satu kami mulai keluar dari local itu dan berpisah di halaman depan sekolah.
***
Begitulah kisah lucu yang manis berselimut bahagia yang ku rasakan bersama guru-guruku, dan teman-temanku. Semoga ini akan terkenang selalu, walaupun satu  tahun lagi aku harus pergi meninggalkan sekolah tercintaku itu.


Happy birthday to me.. happy birthaday to me.. happy birthday..happy birthday..happy birthday to me…
INDAH ARMIA SARI 17th

0 komentar:

Posting Komentar